Satria Nusantara 1 (APARTEMEN 1512)

4 11 2013

APARTEMEN 1512

Keberadaan medali prambanan telah lama diketahui gerombolan Gudel.  Disebuah rumah besar terletak di kawasan menteng rupanya gudel tinggal.  Rumah besar bercat hitam dipagari beton setinggi 3 meter.  Gapura tinggi berhias arca garuda membuat rumah ini tertutup dan tidak mudah dimasuki siapapun.  Post sekuriti yang terletak di sebelah kiri, dijaga dua pria tinggi besar berkulit hitam.  Mungkin tamu yang tak bernyali akan minder dan mengurungkan niatnya masuk rumah ini ketika ditanyai kedua sekuriti tadi.

Dalam ruang tamu, duduk seorang pria necis dengan cincin akik yang menghiasi hampir seluruh jari tangannya.  Usianya hampir separuh abad tapi garis-garis wajahnya masih belum kentara.  Susunan rapih gigi putih membuat pria ini tampak berwibawa.  Ketampanan masih menempel di wajahnya.  Sepertinya dia serius berbicara dengan seseorang di ujung telepon.

“Bagaimana? Kamu sudah dapat kabar baru?” tanya Gudel

“Maaf bos.  Tiba-tiba hilang dari penghilatan kita? Susah diterawang.” Jawab Lidut.

“Bego.” Hardik gudel

“Maaf bos.  Saya khawatir medali sudah di pegang sama Satrio Nusantara.” Read the rest of this entry »





BUmi begitu kecilnya di dunia ini

16 05 2013

Ternyata Kita tuh ngga ada apa-apanya yah di alam semesta ini, jadi ngga’ sepantasnya kita bersifat sombong…

1176455741_Perbandingan_Bumi_dan_Ta

Kalo ini Bumi paling gede ya…

1176620592_Perbandingan_Bumi_dan_Ta

Lumayan bumi masih keliatan, btw Jupiter itu emang gede banget yak…

1176446458_Perbandingan_Bumi_dan_Ta

Yang paling gede itu matahari. Klo dibandingkan sama Matahari,Bumi memang nggak ada apa-apanya nih, he..he..

1176447691_Perbandingan_Matahari_da

Bumi uda ga keliatan batang hidungnya nih,,..

1176457462_Perbandingan_Matahari_da

No Comment klo yang ini,Matahari aja cuma satu pixel

Sungguh kita seperti debu di dunia ini, jadilah debu yang bersih sehingga Sang Khalik akan mengumpulkan kita dalam tempat yang indah seperti Surga





Satria Nusantara 1 (RAHASIA YANG TERKUAK Lanjutan 3 End)

13 05 2013

RAHASIA YANG TERKUAK Lanjutan 3 End

 

“Betul yangti. Oh iya, terus kaitannya antara medali prambanan dan kekayaan nusantara?”

“Saat menaklukan beberapa kerajaan di Nusantara, kerajaan-kerajaan tersebut tunduk di bawah kepemimpinan Majapahit.  Terkumpul kekayaan Nusantara berupa logam-logam mulia seperti emas dan mutiara.  Kekayaan tersebut di simpannya dalam suatu lokasi tersembunyi dan tidak sembarang orang bisa mengetahuinya.  Terkunci dalam ruangan-ruangan dengan kunci khusus yang hanya mampu di buka oleh Gajah Mada.  Nah, medali yang ada sama kamu itulah kuncinya.  Makanya banyak yang ingin merebutnya.  Keserakahan ingin memiliki dan menguasai harta nusantara telah membuat banyak orang menjadi edan.  Keberadaannya harus disembunyikan.” Terang eyang putri

“Kenapa bisa bocor rahasianya yang ti?”

“Manusiawi sekali le.  Manusia diciptakan gusti Alloh memiliki nafsu.  Ketika tidak bisa mengendalikannya, ditambah godaan setan dan godaan duniawi yang serba wah, orang di sekitar keluarga kita sempat tidak tahan bercerita ke mana-mana.  Padahal leluhur kita sudah sangat rapat merahasiakan semuanya.”

Read the rest of this entry »





Satria Nusantara 1 (RAHASIA YANG TERKUAK Lanjutan 2)

30 04 2013

RAHASIA YANG TERKUAK Lanjutan 2

 

“Betul yangti. Oh iya, terus kaitannya antara medali prambanan dan kekayaan nusantara?”

“Saat menaklukan beberapa kerajaan di Nusantara, kerajaan-kerajaan tersebut tunduk di bawah kepemimpinan Majapahit.  Terkumpul kekayaan Nusantara berupa logam-logam mulia seperti emas dan mutiara.  Kekayaan tersebut di simpannya dalam suatu lokasi tersembunyi dan tidak sembarang orang bisa mengetahuinya.  Terkunci dalam ruangan-ruangan dengan kunci khusus yang hanya mampu di buka oleh Gajah Mada.  Nah, medali yang ada sama kamu itulah kuncinya.  Makanya banyak yang ingin merebutnya.  Keserakahan ingin memiliki dan menguasai harta nusantara telah membuat banyak orang menjadi edan.  Keberadaannya harus disembunyikan.” Terang eyang putri

“Kenapa bisa bocor rahasianya yang ti?”

“Manusiawi sekali le.  Manusia diciptakan gusti Alloh memiliki nafsu.  Ketika tidak bisa mengendalikannya, ditambah godaan setan dan godaan duniawi yang serba wah, orang di sekitar keluarga kita sempat tidak tahan bercerita ke mana-mana.  Padahal leluhur kita sudah sangat rapat merahasiakan semuanya.”

“Emang eyang GajahMada cerita pada siapa?”

“Gajah mada menutup rapat-rapat.  Tapi eyang tidak pernah tahu siapa yang telah membongkarnya.”

“Sebanyak apa si yangti?”

“tidak terukur le.  Menurut ceritanya, ini bisa membuat negara kita menjadi negara terkaya di dunia.  tidak ada lagi orang miskin.”

“Ooo…begitu yak? Berarti hilangnya Gajah Mada merupakan strategi pengamanan harta nusantara?”

Read the rest of this entry »





Satria Nusantara 1 (RAHASIA YANG TERKUAK Lanjutan)

29 04 2013

RAHASIA YANG TERKUAK Lanjutan

 

Setelah itu Gajah Mada diangkat menjadi patih di kerajaan bawahan Majapahit yaitu Daha, dilanjut menjadi patih di Jenggala  dan akhirnya diangkat menjadi Maha Patih di kerajaan Majapahit. Gajah Mada berhasil memberantas pemberontakan dibeberapa daerah kerajaan bawahan kerajaan Majapahit juga, yaitu kerajaan Sadeng dan Keta, dilanjut dengan invasi terhadap kerajaan Bali. Ketika diangkat atau dinobatkan menjadi maha patih di kerajaan Majapahit, di situlah Gajah Mada mengucapkan sumpah yang terkenal dengan sebutan “Sumpah Palapa”.

“Sira Gajah Mada pepatih amungkubumi tan ayun amukti palapa,

sira Gajah Mada : Lamun huwus kalah nusantara ingsun amukti palapa, lamun kalah ring Gurun, ring Seram, Tañjungpura, ring Haru, ring Pahang, Dompo, ring Bali, Sunda, Palembang, Tumasik, samana ingsun amukti palapa “

“Gajah Mada sang Maha Patih tak akan menikmati palapa, berkata Gajah Mada “Selama aku belum menyatukan Nusantara, aku takkan menikmati palapa. Sebelum aku menaklukkan Pulau Gurun, Pulau Seram, Tanjungpura, Pulau Haru, Pulau Pahang, Dompo, Pulau Bali, Sunda, Palembang, Tumasik, aku takkan mencicipi palapa.”

Read the rest of this entry »





Satria Nusantara 1 (RAHASIA YANG TERKUAK)

26 04 2013

RAHASIA YANG TERKUAK

Mocca semakin penasaran dengan apa yang sudah dikatakan oleh eyang putri.  Pikirannya semakin jauh ingin mencari tahu kebenaran yang sesungguhnya.

“Mocca keturunan ketujuh dari Patih Gajah Mada.  Mocca adalah titisannya.  Kenapa yangti baru bercerita?”

“Tidak ada catatan yang mengungkap kematian Gajah Mada.  Sang patih bagaikan hilang di telan bumi.  Yang dikenal orang hanya sumpah palapa dan keberhasilannya menyatukan nusantara.  Hingga saat ini tidak ada yang tahu tempat di mana patih dikuburkan.  Keberadaannya dari jaman runtuhnya majapahit mulai disamarkan.  Sengaja dibuat sirna tanpa bekas.  Tapi sesungguhnya itu tidak terjadi. Banyak versi mengenai keberadaan sang patih.  Pada 1364, Gajah Mada menghilang secara misterius dan tidak pernah muncul lagi.  Ada beberapa dugaan tentang Gajah Mada di periode 1364 dan sesudahnya.

Yang pertama, diperkirakan Gajah Mada mengasingkan diri ke Lampung, dan akhirnya meninggal di Lampung. Saat ini ada pusara yang diyakini sebagai makam Gajah Mada di Lampung.  Yang kedua, ia bergabung dengan Adityawarman yang telah menjadi penguasa Kerajaan Pagaruyung, Kerajaan Dharmasraya, Jambi, dan Palembang. Pada saat tiba di Lampung, ia membuat pusara yang seolah-olah adalah makamnya, supaya tidak dicari oleh Majapahit. Setelah itu ia melanjutkan perjalanannya ke utara dan bergabung dengan Adityawarman.  Yang ketiga, ia memimpin ekspedisi ke seberang lautan hingga ke Madagaskar. Asal muasal pulau tersebut memiliki nama Madagaskar, diperkirakan ada hubungannya dengan Mahapatih Gajah Mada. Penduduk asli pulau itu, etnis Merina dan Betsileo, mirip dengan penduduk asli pulau Jawa.

Read the rest of this entry »





Satria Nusantara 1 (TITISAN GAJAH MADA Lanjutan End)

25 04 2013

TITISAN GAJAH MADA Lanjutan End

 

Mocca segera berlari menghampiri eyang putri.  Dipeluknya tubuh eyang setelah dicium tangan kanannya dengan hormat.

“Assalamu alaikum….” salam Mocca pada eyang putri

“Waalaikum salam. Aduh cucu kesayanganku.  Sehat dan baik-baik saja to kamu le?” sapa mesra eyang putri

“Alhamdulillah Yangti.  Yangti sendiri sehat to? Tetep segar dan cantik neh?”

“Masa seh. Lha wong sudah tua begini dan kamu aja sekarang dah gedhe banget.  Tambah bagus saja kamu le.” Balas eyang putri.

“Oh iya, ini Ibong manajer Mocca Yangti.” Kata Mocca memperkenalkan Ibong pada eyang putri

“Siang eyang.” Sapa Ibong

“Siang le.  Ayo masuk sini.” Balas eyang putri dan mempersilahkan mereka berdua masuk ke rumah

“Kamu berdua pasti lapar banget.  Mbak Tun sudah masak dari tadi pagi.  Eyang dah suruh mabk Tun masak makanan ke sukaanmu le.” Kata eyang putri pada Mocca

“Wah, Yangti memang paling mantab deh. Hehehe…” balas Mocca senang

Eyang putri, Mocca dan Ibong berjalan ke belakang menuju ruang makan.  Di belakang mbak Tun sudah menyiapkan hidangan santap siang.

Read the rest of this entry »








Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 656 other followers